Hello World

Hai Guys, selamat datang.

2017

2017 adalah tahun yang keren banget buat gue. Di tahun ini gue merasa lebih kreatif dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Gue mulai nulis blog, nulis buku, foto-foto, dan aktivitas kreatif lain yang belum pernah gue lakukan. Gue juga mulai bertobat dari berbagai macam dosa yang udah menjadi kebiasaan, terutama:

Begadang Nirfaedah

     

Mari Kenalan

Kenalan itu penting. Dan rasanya asik gitu kalau kita bisa kenalan sama banyak orang, lebih-lebih kalau banyak yang kenal kita.

Kenalan juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar kita. Ya iya lah, kita makhluk sosial, harus bersosialisasi. Untuk bersosialisasi, kan harus kenalan. Kalo sering kenalan, temen kita bakal banyak. Kalo temen kita banyak, kan hidup jadi lebih berwarna.

Kenalan bisa membuka banyak pintu menuju hal-hal keren di dunia ini. Misalnya nih, gue pengen liburan ke Jogja. Kan gue harus tau tempat-tempat yang bagus di jogja, biar liburannya asik. Ya, sekarang sih emang berceceran informasi-informasi tujuan wisata di internet. akan tetapi, kalo gue temenan sama orang Jogja, satu aja, mungkin gue bisa nanya tempat-tempat bagus yang antimainstream, belom diketahui orang banyak, kan keren. Serasa punya tempat wisata pribadi.

Banyak temen artinya banyak kegiatan. Kita bisa hangout, ikut kegiatan-kegiatan bareng, pokoknya bakal jarang nganggur! [selama lo gak mageran] Kalo ada temen juga, segala kesusahan yang kita hadapi bisa kita mintain bantuan ke temen yang dianggap ahli mengatasi kesusahan tersebut. Selama kita nggak ngerepotin, temen itu bakal membantu banget. Bahkan menurut beberapa riset, kehadiran teman dalam hidup bakal bikin hidup lebih sehat.

Kenalan yang banyak juga bisa memperluas wawasan berpikir kita, bikin kita bisa lihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Contohnya ada satu temen gue, namanya Rei [samaran]. Dia orangnya asik, easy-going, dan punya pemikiran luas. Gue bersyukur bisa temenan sama dia. Jalan pikirannya itu menurut gue anti mainstream, suka beda dengan kebanyakan orang, termasuk gue. Alhasil, kta sering beda pendapat. Tapi bagi gue gak masalah, karena perbedaan itu indah.

Dan dengan berteman dengan banyak pikiran yang berbeda, kita dapat merasa, mengalami langsung, dan mengagumi keindahan perbedaan itu.

Dengan alasan di atas, akan gue tuliskan beberapa profil mengenai pemilik blog gratisan ini:

Gue. Ganteng kan.

Nama Lengkap : Muhammad Fajril Afkaar Ali Muchtar
[Buset panjang banget namanya]

Tempat, Tanggal Lahir : Subang, 31 Juli 2001

Domisili : Pindah-pindah, kadang Lampung, kadang Bogor

Pendidikan : Saat postingan ini ditulis, gue kelas 12 di SMA Kharisma Bangsa

Hobi : Main basket, main futsal, duduk didepan komputer berjam-jam.

Harapan : Bisa menyaksikan langsung hal-hal keren di dunia ini.

Cita-cita : Jadi ilmuwan, menemukan sumber energi terbarukan.
[Mohon doanya, semoga bisa terlaksana tanpa gangguan]

Salam kenal semuanya!!

Blog Jril,

Blog Jril, itu apa sih?

Blog pribadi penulis, isinya hal-hal yang ingin gue bagikan ke banyak orang.

Kenapa namanya Jril,?

Temen-temen kalo manggil gue gitu.  
"Jril!!"

Alasan menulis Blog Jril, ?

Gue sering internetan, dan gue menemukan banyak blog bagus yang menginspirasi, seperti:

  • Kevin Anggara



Koh Kevin, sang blogger yang piawai 


  • Hati bicara [oleh mbak Salsabiilaa Roihanah]



Blog favorit gue nih, keren banget isinya.


Membaca tulisan-tulisan mereka, hati gue tergerak [Azek] untuk memulai sebuah blog. Masih belom bagus banget sih, tapi okelah. 

Blog ini juga sebagai sarana latihan gue untuk menulis, karena menurut gue writing skill itu bakal sangat dibutuhkan, apalagi di masa-masa kuliah dan pra-kuliah. Dengan menulis, gue belajar untuk menyampaikan ide-ide. Juga, karena ketidak-jagoan gue di bidang seni musik dan seni rupa, gue pengen coba merangsang kreativitas gue di bidang tulis-tulisan.

Target buat Blog Jril, ?

Target setandar lah, visitor banyak, kalo bisa dapet duit lebih seneng lagi.

10.000 visitors per month lah hehehehe

Penutup

Postingan ini gue sudahi dulu, harapan gue postingan-postingan selanjutnya bakal rutin, terjadwal, dan bisa menarik minat pembaca sekalian. Sampai jumpa :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Publikasi Kedua